Thursday, September 21, 2006

it's not finish

Pertemuan malem ini gak jadi di rumahku, dek Cita baru gak enak badan. Jadinya rapat malem ini dipindah di rumahnya Pak Bambang (papahnya Cita -red).

Oh ya, chapter jogja punya cara sendiri untuk berbagi informasi. yaitu dengan "SMS Berantai". Seperti kali ini. Diawali dari Mas Iful SMS ke bukh, bukh SMS ke Dinna, Dinna SMS ke ... dst. Jadi bisa menghemat pulsa :p

Rencana rapat jam 17.30 sore. Namun baru bisa mulai setelah sholat maghrib. Yang dateng Bukh, Ipoel, Andro. Tika ma dinna pamit gak bisa datang. Tika ada acara, Dinna ada pengajian di rumahnya ma harus menyelesaikan skripsinya yang harus dikonsultasikan besok pagi2 sekali. Namun untuk laporan dari dinna diserahkan ama bukh. gak masalah.
Rapat dimulai dengan membuka Roti bakar bandung yang dibawa oleh Ipoel :p (gak lupa sebelumnya bedo'a koq hehe). di pimpin oleh repre kita, Mas ipoel.


UPDATE INFO DARI JEPANG
by bukh

Informasi tentang project terbarunya Reky, 7000 batang Pensil, transfer duit, kesibukan chapter Jepang saat ini, Kakak Bintang Round selanjutnya, Reky mo balik ke Indonesia, masukan dari temen2 tentang Seleksi Adik Bintang (dalam chatz beberapa waktu lalu) :

1.) Bukh & Neno :
Yang di Plered kemaren dipilih aja gak papa, walaupun dari segi prestasi kurang namun mereka benar-benar membutuhkan uluran tangan dari kita. Kita nggak berhak men-Judge mereka 'tidak berprestasi' karena semua anak2 itu memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Ya kita radha maklum dengan nilai mereka yang 'pas-pas-an', adik2 kita inia bukan dari kalangan yang 'berada', untuk beli buku pelajaran aja susah (hiks hiks..). Namun dalam hal ini kita musti punya target, jika mendapat beasiswa maka prestasi (akademik-red) harus meningkat untuk selanjutnya. Jika tidak ada perubahan maka hoshiZora berhak menghentikan beasiswa tersebut. Hal ini sekaligus untuk memotivasi mereka.

2.) Mega :
Ditentukan dengan prosentase/kuota untuk Anak2 berprestasi dan Anak2 Korban Gempa.

3.) Riha :
Dipilih adik2 yang baek2 dan manis-manis (halaahh... :D)


PENENTUAN ADIK BINTANG
by Iful, Andro, Cita, Bukh

Terdapat 13 calon adik bintang yang sudah kita wawancarai. Setelah melalui pembahasan yang lumayan seru n mempertimbangkan beberapa pendapat diatas, akhirnya kita putuskan untuk tetap pada keputusan awal yakni memilih Adik Bintang yang 'berkualitas' dan benar-benar memenuhi kriteria. Jadi tidak asal memenuhi jumlah permintaan dari Kakak Bintangnya saja.


KRITERIA ADIK BINTANG :
(sudah diurutkan skala prioritas)

1. Prestasi Akademik (Raport)
2. Latar Belakang Keluarga (Ekonomi dll)
3. Prestasi Non Akademik (Lomba dll)
4. Motivasi

akhirnya dari 13 calon tadi hanya dipilih 4 orang yang benar-benar memenuhi kriteria.


ADIK BINTANG YANG LULUS SELEKSI :

1. SUKSMO JATI KUSUMO DEWO
(kelas 1 SMP N 2 Yogyakarta)

2. ZULIKHAH
(kelas 6 SDN Bawuran Bantul)

3. DEWI WAHYUNI
(kelas 6 SDN Jigudan Bantul)

4. MUHAMMAD ARIFIN
(kelas 5 SDN Bawuran Bantul)

untuk profil2 lengkap adik2 kita ini akan saya posting secepatnya, maybe setelah kuota terpenuhi semua?

Kemudian untuk selanjutnya kita akan terus mencari lagi calon adik2 bintang hoshiZora, rencana mo' kerjasama dengan pihak sekolah untuk mencari data calon, kemudian untuk lebih mendalam lagi kita akan seleksi seperti kemaren.


DELEGASI JOB DES TREASURER

Bulan Oktober ini insyaallah Mbak Nila mo' ke Jepara. Ada project bareng UGM. so untuk urusan duit-nya hoshiZora kita masih binun. Belon lagi besok kalu Mbak Nila jadi nerusin S2-nya ke Jepang lagi. Speak-speak akhirnya untuk kandidat sementara ada de' Cita yang notabene jelas2 konsen di Djogdja hehehe :D (masih dalam konfirmasi-red)

Rencana kita kemaren mo' buka rekening atas nama organisasi. HoshiZora. Namun ternyata nggak bisa pake' ATM. khan syusyah kalo' musti ambil duit ke bank. lagi pula gak bisa sewaktu-waktu. Maybe mo' dibuatkan account baru atas nama person ajahh. De' Cita ?? (masih dalam konfirmasi lagi-red :p)

BUKA BERSAMA

Rencananya minggu pertama bulan Ramadhan, dengan pertimbangan : sebelum mbak Nila ke Jepara, n biasanya kegiatan personal (di kampung maybe) belum terlalu padet. Jadi gak sibuk2 amat. Naaah... Kak Reky katanya mo' pulang tha? Jadi kalo' bisa disediain waktu di minggu itu untuk dateng ke djogdja ya.. :D kita bikin acara yang meriaaaahhhhh horeee... hehe

untuk waktu tepatnya kapan, masih dalam pembahasan (nunggu mbak nila balik dari Balikpapan 23 Sept besok siang)

to be continued . . .

1 comment:

Megarini Puspasari said...

Ooo... kereen, udah di outflow dsini, tiwas tak minta di milis! :p Matur nuwun mas Bukhi